Blog Archive

Monday, January 4, 2010

Pengaruh Motivasi Terhadap Perilaku Konsumen

Motivasi adalah dorongan yang timbul dari dalam diri kita yang merupakan keinginan yang bergejolak yang menentukan kemana tindakan kita akan mengarah.Dari pengertian ini tentunya sudah dapat di pastikan pengaruh motivasi dalam perilaku konsumen cukup besar.Konsumen yang memiliki motivasi tertentu tentu akan melakukan kegiatan konsumsinya sesuai dengan hal-hal yang berhubungan dengan motivasi tersebut.Misalnya seorang yang ingin diet,tentunya akan membeli makanan yang berserat banyak dan sedikit mengandung karbohidrat.Ia akan cenderung menjauhi makanan yang mengandung lemak hewani.Perilaku ini timbul karena adanya motivasi untuk mengecilkan berat badannya,sehingga segala tindakan yang akan ia lakukan selalu menunjang kepada tujuan awal individu ini.Motivasi itu sendiri tumbuh karena adanya rangsangan sehingga timbul dorongan untuk mencapai suatu tujuan yang di harapkan,dan pada akhirnya tidakan akan mengikuti kearah tujuan tersebut.

No comments:

Post a Comment